Wednesday 27 May 2015

TIPS IDE YANG TAK PERNAH HABIS

TIPS IDE YANG TAK PERNAH HABIS ~ Tips Ide Yang Tak Pernah Habis merupakan hal yang sukai setiap orang yang selalu berkreasi dan tak ada batasan dalam mencari ide-ide baru dan selalu segar.

TIPS IDE YANG TAK PERNAH HABIS
TIPS IDE YANG TAK PERNAH HABIS


TIPSKUL memberikan gambaran simple melawan keterbatasan yang ada untuk mendapatkan ide baru dan selalu berkreasi. berikut gambarannya :

Di 2 (dua) negara yaitu : Singapura dan Indonesia terjadi suatu kasus atau peristiwa yang sama.

Di Singapura ada sebuah perusahaan pembuat sabun menerima keluhan bahwa konsumen telah membeli sebuah kotak sabun yang kosong. Manajemen menugaskan insinyur terbaik untuk memecahkan masalah secara permanen untuk menghindari terulangnya kejadian itu.

Di Indonesia kasus dan kejadiannyapun sama. sebuah perusahaan pembuat sabun menerima keluhan bahwa konsumen telah membeli sebuah kotak sabun yang kosong. Manajemen menugaskan karyawan untuk memecahkan masalah secara permanen untuk menghindari terulangnya kejadian itu.

Para insinyur Singapura bekerja keras untuk merancang mesin X-ray dengan resolusi tinggi dengan monitor yang dikendalikan oleh dua orang staf untuk memindai semua kotak sabun yang berlalu melalui jalur produksi untuk memastikan mereka tidak kosong. Tidak diragukan lagi, mereka bekerja keras dan mereka bekerja dengan cepat.

Sementara itu :

Karyawan sebuah perusahaan sabun di Indonesia yang diberikan tugas untuk menyelesaikan masalah yang sama keluar dengan solusi lain. Karyawan pabrik sabun membeli kipas angin listrik yang kuat dan mengarahkan anginnya ke jalur produksi. Mereka menyalakan kipas, dan karena setiap kotak sabun melewati kipas, setiap ada kotak sabun yang kosong akan langsung tertiup keluar dari jalur.

Luar biasa ! efek atau imbas yang di hasilkan sama. tapi metode bisa berbeda. ada yang menggunakan teknologi tinggi dan biaya besar, ada yang menggunakan hal simple atau mudah dan tak memakan biaya besar.

TIPSKUL memberikan gambaran tersebut agar setiap orang yang sedang putus asa, atau kehabisan ide untuk berkreasi bisa berpikir bahwa banyak jalan menuju roma !

0 komentar:

Post a Comment