Thursday, 21 May 2015

ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA

ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA ~ air minum untuk kesehatan keluarga sangat di perlukan dalam kehidupan sehari-hari untuk semua orang. Sama seperti kita membutuhkan udara untuk bernafas, demikian juga air minum menjadi kebutuhan pokok setiap orang yang ingin hidup sehat. Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis karena tepat berada di garis khatulistiwa atau equator sehingga hanya ada 2 (dua) kemungkinan musim yang ada di indonesia yaitu musim panas dan musim dingin. Ke 2 (dua) musim ini menjadi dasar alasan mengapa masyarakat di indonesia membutuhkan asupan gizi yang tepat.

ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA
ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA


Didalam kehidupan sehari-hari, dalam setiap jam orang yang banyak bergerak atau berolahraga rata-rata setiap orang mengeluarkan keringat sebanyak 300 hingga 700 mililiter. Anda bisa bayangkan jika anda atau seseorang yang setiap hari mobilitas (pekerjaan)nya cukup padat bagaimana efek negatifnya jika tidak mengomsumsi asupan gizi tepat setiap hari.

Asupan gizi yang tepat saatlah di perlukan dalam kehidupan kita. Terutama saat datangnya bulan puasa atau bulan ramadhan. Asupan gizi yang tepat saat berpuasa sangat begitu di anjurkan untuk setiap orang yang sedang berpuasa. Di dalam blog artikel ini, TIPSKUL akan memberikan beragam tips dan edukasi asupan gizi yang tepat saat berpuasauntuk semua orang.

MITOS DAN FAKTA DEHIDRASI DI BULAN PUASA.

Beragam informasi mengenai dehidrasi di bulan puasa begitu banyak bermunculan, baik mitos dari “mulut ke mulut” ataupun yang memang sengaja di ciptakan agar ada pembicaraan di kalangan penikmat rumors atau gosip.

TIPSKUL akan memecahkan beragam mitos dehidrasi di bulan puasa.

Mitos : jika tubuh tidak banyak bergerak di saat menjalankan puasa, maka tidak akan dehidrasi.

Fakta : setiap orang yang bergerak berarti tubuh juga bergerak. Jika tubuh bergerak maka akan ada tenaga yang di keluarkan oleh tubuh. Tenaga yang di keluarkan oleh tubuh tersebut juga membutuhkan asupan gizi (air) untuk menggantikan cairan tubuh yang telah di keluarkan dalam bentuk keringat.


Mitos : solusi dehidrasi adalah minum air putih saja.

Fakta : air putih biasa tidak berarti langsung menghilangkan dehidrasi yang sering di derita seseorang. Sebenarnya ada kangdungan spesifik yang perlu di perhatikan serprti : mineral , elektrolit dan asam amino essensial. Karena sel tubuh manusia membutuhkan setidaknya 3 (tiga) zat tersebut agar air bisa masuk ke tubuh seseorang dan di alirkan secara sehat.


Mitos : dehidrasi adalah hal biasa di saat puasa.

Fakta : jangan biarkan dehidrasi sering menyerang anda ! Kenapa? Karena jika seseorang sering mengalami dehidrasi maka akan menimbulkan banyak efek negatif yang bisa membahayakan. Beberapa di antaranya adalah : keringat cuma sedikit padahal kondisi udara sedang panas, nafas atau denyut jantung berdetak sangat cepat, mulut bisa menjadi kering (jika kita coba tekan di daerah bibir, maka bibir tidak kembali keposisi persis saat bibir sebelum ditakan), kadang terasa kebingungan dan kelelahan, bisa mengakibatkan tekanan darah rendah, sering muntah (bahkan bisa muntah darah), susah buang air besar, bisa mengakibatkan demam jika sering dehidrasi yang berkepanjangan dan lain sebagainya.


KIAT MENJAUHKAN DEHIDRASI DAN TETAP SEHAT SAAT BERPUASA.

Bagaimana solusi agar tetap sehat dan jauh dari dehidrasi saat menjalankan puasa?

TIPSKUL memberikan solusi yang tepat untuk kita semua :

Pola minum air mineral yang sehat AQUA 2+4+2 bisa membantu tubuh tetap bugar selama puasa. TIPSKUL merekomendasikan AQUA sebagai minuman air mineral yang sehat bagi tubuh. jika anda mengomsumsi Aqua saat berbuka puasa sebanyak 2 (dua) gelas, saat makan malam hingga seblum tidur sebanyak 4 (empat) gelas, dan saat sahur meminum sebanyak 2 (dua) gelas bisa menjauhkan tubuh dari serangan dehidrasi. AQUA242 ini sangat bermanfaat bagi kita semua.

KENAPA BERTAMBAH GEMUK SETELAH PUASA?

Mungkin sekilas agak mengherankan jika ternyata tak bisa di pungkiri bahwa bulan ramadhan atau puasa selama sebulan membuat efek tubuh seseorang bisa gemuk. Padahal melakukan puasa yang cukup lama (sebulan).

Bertambah gemuknya tubuh seseorang sebenarnya dikarenakan beragam faktor. Beberapa di antaranya adalah di karenakan faktor seringnya makanan yang manis,berlemak dan juga bersantan. Faktor yang lain adalah karena “balas dendam” setelah puasa seharian maka saat berbuka puasa atau makan malam menu makanannya sering mengandung lemak yang bisa membuat tubuh bertambah gemuk.

Walaupun hampir puasa setiap hari selama sebulan dan tidak mengontrol menu makanan yang di komsumsi, TIPSKUL sangat yakin itu bisa menyebabkan tubuh bertambah semuk setelah puasa.

Oleh karena itu alangkah baiknya jika apapun yang di komsumsi untuk tubuh manusia harus di atur secara sehat agar tubuh pun menjadi sehat. Terutama saat puasa. TIPSKUL menyarankan AQUA untuk di komsumsi sebanyak 2 (dua) gelas, saat makan malam hingga seblum tidur sebanyak 4 (empat) gelas, dan saat sahur meminum sebanyak 2 (dua) gelas. Semua itu untuk menjaga tubuh kita selalu sehat.

Demikianlah informasi mengenai ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA yang ada di Blog TIPSKUL. Semoga artikel dan informasi mengenai ASUPAN GIZI YANG TEPAT SAAT BERPUASA ini bermanfaat untuk semua.

P.S : DILARANG MELAKUKAN PENGAMBILAN DATA INFORMASI (COPY PASTE/COPY EDIT) DARI HALAMAN ARTIKEL INI UNTUK KEPERLUAN APAPUN TERKECUALI TERLEBIH DAHULU DI IZINKAN OLEH ADMIN TIPSKUL.

Terima kasih.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment